Gentayangn di Dumay malem2 ???

Teruntuk Saudariku para Facebookers…

Dear my Sisters Muslimah Sholehah…

Beberapa hari ini saya sengaja log-in di FB malam (lewat HP tua saya, jadi tidak akan terlihat OL. Hehe…), hanya ingin sekedar melihat-lihat.

Ternyata saya mendapati beberapa akhwat/ muslimah posting dan bahkan ada yang saling comment dengan lawan jenis, di atas pukul 20.00 WIB (Weeew….).

Untuk akhwat yang di Solo – khususnya kampus – sudah tidak asing lagi dengan jam malam pukul 20.00, dimana, alangkah AHSANnya alias alangkah BAIKnya ketika kita para muslimah tidak keluar kos dan tidak berkomunikasi dengan ikhwan/ laki-laki di atas jam itu (kecuali syar’i dan darurot mbakyu…).

Ketika kita bisa mengaplikasikannya di dunia nyata

– misalnya: sampe dibela-belain masak mi instant aja dari pada keluar cari makan, atau dibela-belain nggak bales sms ikhwan padahal lagi seru-serunya debat…(Lhoo…?!!! Nggak keren. Debat kok lewat sms) Misalnya aja lho ya…. –

kenapa tidak bisa juga kita aplikasikan di dunia maya (dumay)…?

***

Mungkin ada yang ber-apologi, “saya kan tidak di lingkungan kampus….”
Oke, sekarang kita KELUAR dari konteks ke-KAMPUSan dan aturan JAM MALAM.

Tidak perlu dua hal itu (kampus dan jam malam) untuk menahan kita gentayangan di dumay malam-malam.
Cukup ini saja,
“Bukankah seorang muslimah mempunyai izzah (harga diri)? “

Izzah yang harus dijaga untuk menjaga kehormatan agamanya.
Izzah yang harus dijaga dalam rangka menghindari fitnah.

Kalo kita gentayangan di dumay malam-malam, apakah tidak sama seperti kita gentayangan di dunyat malam-malam juga? (halah…opo kuwi…? Maksud saya dunia nyata)

Kalo kita ngobrol sama lawan jenis di dumay malam2, sama aja dong kita keluar malam, janjian sama dia, ngobrol sambil nongkrong di angkringan (kenapa sih harus angkringan…?!! Suka-suka saya aja ;p)

Kalo kita posting sesuatu di dumay malam2, sama aja dong kita teriak-teriak (nggak usah teriak-teriak deh, tapi ngomong sendiri) di pinggir jalan malam2 nunggu orang lewat berkomentar… (ya ndak?)

Nah….sama aja kan….?!!!

sebenarnya tidak apa2 dilakukan…ketika memang ada uzur syar’i…
cumaaan sejauh ini, mbok saya lihat dari sisi mana juga, tidak ada uzur syar’inya sama sekali.

apakah jika kita tidak comment atau update status saat itu juga akan ada sebuah kemadharatan? apakah akan ada yang cidera karena itu? apakah akan ada yang meninggal? apakah akan menyebabkan perang dunia?

sepertinya…. TIDAK.
kalo bisa ditunda besok paginya, kenapa tidak? ya ndak… ^^

Oleh karenanya muslimah sholehah…
Kalo kita ingin orang lain menghargai kita, maka hargai lah diri kita.
Bagaimana mas X atau akh Z nggak telp kita malam2, lha wong mereka sering mendapati kita sering gentayangan di Dumay malam hari… Ya… wajar…

Orang akan menghargai kita, sebagaimana kita mengharagai diri kita sendiri.
Kalo kita tersinggung dengan sikap orang lain yang kita anggap tidak menghargai dan menghormati kita (telp dan sms nggak penting ke kita malam2, misalnya), balik tanya dulu deh..ke diri kita..sudah sejauh mana kita menghargai diri sendiri…

Saudariku…

Kesimpulannya adalah:
mari saling mengingatkan dan jangan tidur ba’da subuh (lho…?!)

Nyambung-nggak nyambung… yang penting nyambung… (hihihi…. ^^)

Tadzkiroh ini saya persembahkan untuk diri saya sendiri dan saudari-saudari saya yang saya sayangi karena Alloh SWT, insya Alloh…

NB:
karena kapasitas untuk tag-in teman yang lain terbatas,
mohon setelah ini efek bola salju ya…. (jika sepakat dengan saya ^^ jika tidak ya…tidak apa-apa…)
jazakillahkhair…

-tulisan seorang ukhti, Tutut Wuladari-

Iklan
Categories: dapat dari luar, Hamasah! | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: