apadeh

Melewati waktu, merangkai amal, sampai pada titik usia di mana Ia masih memberikan kesempatan untuk terus bergerak. Acap kita menjadi sibuk dengan diri, lupa bersyukur, tidak peduli untuk sekedar sedikit berbagi, dan tidak memperhatikan sekeliling dg segala fragmennya. Hingga tersadarlah kita ketika langit beretorika, mengembalikan pada hamparan kesadaran bahwa Dia lah sebaik-baik penentu dan sebaik-baik pemberi peringatan.

*********

Seringkali apa yang kita bayangkan atau orang lain katakan tidak selalu sama dengan kenyataan. Tak ada pilihan kecuali dijalani sepenuh keikhlasan. Dia Maha Tahu, Tahu yang terbaik..Tahu sebatas mana kemampuan hamba-Nya, Tahu waktu yang tepat untuk semua hal terindah. Karena dunia adalah ladang akhirat, sudah sepantasnya tiap kesempatan kita gunakan untuk memupuk amalan. Ya, dalam semua kondisi, kita bisa bertahan karena ada yang diperjuangkan.

*********

Seringkali kalau hati sedang tidak tenang, mendadak jadi mellow..sebenarnya karena apa? Yg kurasa, sebenarnya adalah karena hubungan kita dengan-NYA sedang tidak sehat. Menjadikan selalu was-was, gelisah, buruk sangka, melemahnya semangat, juga komitmen.

Sudahlah, percayakan total pada-NYA, jalani semuanya. Semua sudah digariskan. Hidp pada dasarnya tentang bagaimana kita menikmati hidup, bagaimana kita bersyukur atas segala kondisi, berbaik sangka pada pemilik hidup.

Sabar dan syukur, sabar dan syukur, sabar dan syukur…bukankah dua hal itu yang menjadi sayap menuju surga?

Astaghfirullahaladzim… Jika kita mau melihat lebih jauh, bersedia membaca lebih teliti, rindu itu adalah salah satu tanda bahwa kita jauh dari-NYA.

 

Iklan
Categories: Jejak Pelangi | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: