Indahnya Liqo’ [kultwit by ustadz @bayprio]

Ingin berbagi tentng #tarbiyah 🙂 . Smoga jamaah ini selalu dlm keridhoan & lindungan Allah. #Liqo  http://t.co/I8785s4b

1.Maaf, istilah #Liqo memang sangat kuat menempel pada PKS sebagai upaya pengkaderan, tapi tujuan #Liqo lebih mulia dari itu

2. #melingkar, #tarbiyah, #Liqo. Melingkar atau Liqo adalah majlis zikir, majlis Ilmu

3. #Liqo mrupakan kaderisasi keimanan, kaderisasi tauhid, namun tdk melupakan ilmu muamalah & amal nyata, termasuk bersentuhan politik

4. #Liqo cuman terdiri dari beberapa orang, rata2 antara 5-10 orang. Persis seperti pengajian rasul jaman awal terima wahyu. #ArRisalah

5. Dengan #Liqo kami tahu amalan2 sunah kemudian kami melaksanakan, lalu di evaluasi – di mutaba’ah

6. Dengan #Liqo saya belajar, mengajar, peduli, kerjasama, empati, membantu, mengerti, paham. Semua dlm bentuk praktek, keren:)

7 Dengan #Liqo saya termotifasi untuk olah raga, mengolah tubuh agar selalu sehat. Dai tdk boleh sakit2an, harus semangat 🙂

8 Dengan #Liqo kami diajarkan bertanggung jawab dengan tugas2 amalan harian. Jk nggak selesai, mk didenda (iqob) he he he

9 Dengan #Liqo saya sering di traktir oleh murabi ☺ . Jasmani-Ruhani  #Jaru. … Ini intermezo saja 😀

10 Pokoke beda deh #Liqo, trus kita jg mengadakan tabligh akbar, majlis zikir. Yg ini keren

11 #Liqo itu aktifitas pekanan, ada juga aktifitas bulanan menambah wawasan syariah, yaitu dgn #Tatsqif

12 #Tatsqif adalah Tarbiyah Tsaqifyiah, pengajian gabungan dari berbagai kelompok #Liqo

13 selain ada #tatsqif, kaderisasi juga memiliki #JalsahRuhi, ini juga kajian rutin, khusus gabungan #liqo Akhwat.

14 Kegiatan rutin lain kaderisasi adalah acara #mabid, dipelesetkan sebagai Malam Ibadah, diadakan rutin 2 bulan skali khusus laki2 #liqo

15 Barnamiz/agenda/susunan acara pekanan dalam #liqo  = 80% ruhiah 10% sosial 10% politik/talimat

16 kewajiban mahasiswa adalah datang kekampus belajar, kewajiban kader adalah datang #liqo, ngisi mutaba’ah 🙂

17 form Mutabaah #Liqo yg diisi mirip2 sperti ini : http://t.co/IgduELXI

Gambar

Mutabaah #Liqo http://t.co/QMt9WU4X

Gambar

Isianya evaluasi harian http://t.co/hzytpG8C

Gambar

18 sebelum jadi apa2 kita semua adalah dai, jadi kerjaan utama kader…  ya ngajak orang ibadah gitu deh J #Liqo

19 kalau bahasa asiknya, kerjaan kader #liqo adalah “Rabthul’Am”, berdakwah sambil menjaga hubungan dgn umat.

20 Dengan #Liqo, kader beberapa kali naik gunung & belajar bertahan hidup dengan makanan minim. #survival. Mengenal penciptaan di alam.

21 Dengan #Liqo kader dikirim kedaerah bencana, membantu posko, belajar masak, evakuasi

22 Dengan #Liqo saya diajarkan setir mobil bersama2, rekreasi bersama keluarga. #lingkaranTARBAWI sangat keren, luas ilmu.

23 Dulu, Olah raga #Liqo, berenang, memanah, naik motor. Sekarang sering futsal 🙂

24 Dengan #Liqo kami mengerti ada saudara2 di lain Negara. Nasionalisme kita tanpa batas Negara

25 Dengan #Liqo saya mengerti banyak objek dakwah di negara ini. Kumpulkan pundi2 amal 🙂

26 Dengan #Liqo atau #Halaqoh, mencoba mengamalkan ilmu yg dipelajari, tadinya dipaksa, lama2 biasa 🙂

27 #Liqo itu hanya asbab “perantara”. Tidak ada yg istimewa, hanya kumpulan manusia mengerjakan amal sesuai ilmu.

28 Asbab/perantara/wasilah dari #Liqo itulah saya menikah  cieeeeee ♥. Alhamdulillah dpt amanah 3 anak

Masih tentang Kaderisasi di PKS, sbelum partai ini berdiri, dakwah ini sudah bergerak. #Liqo #halaqoh

29 Kenapa #Liqo di fitnah, karena berhubungan dengan parpol?, seandainya semua parpol ada kaderisasi #Liqo, pasti keren

30 #Liqo itu….Subhanallah banyak manfaatnya… cekidot, silahkan cari tau 🙂

31 Kekuatan persaudaraan di #Liqo sangat erat, bkn hanya masalah dunia aja, masalah akhirat jg selalu saling mengingatkan.

32 #Liqo itu tempat curhat, siapasih manusia yg gak ada masalah dalam setiap harinya?, cari penyelesaian yg syar’i

33 Allah menyukai hambanya yang berlaku hati2 pada setiap perbuatanya, pastikan ada tuntunan Alqur’an dan hadist. #Liqo

34 Curhat pada setiap #Liqo sangat membantu keimanan kita, amal yg kita perbuat harus sesuai dengan tuntunan. Jgn malu bertanya *curhat 🙂

35 Ikut #Liqo itu buat saya adalah pengalaman yang keren banget, kadang2 monoton, itu bagian dari ujian menuntut ilmu

36 Ternyata kita tuh bisa belajar dari #Liqo tentang, Apa seh itu Islam? Siape sih kita? Ibadah tuh ke gimana?. Simple dan mudah dimengerti

37 kita juga bisa kenal ma byk orang yg satu dengan yang lain punya pengalaman2 yg keren banget, ketemu di #Mabit, #demo, #tatsqif. #Liqo

38 Meski sdh berjalan dgn baik, #Liqo pun perlu ada peningkatan dlm bahan & materinya

39 Pernah di TV ada pembesar JIL yg mengatakan, hati2 jk anak2 anda membawa alqur’an dan rajin sholat dimasjid. #somplak. | #Liqo

40 Bahkan ada stigma baru yg dimunculkan dari #Liqo, sebuah fitnah pengajian model kegiatan teroris| padahal #Liqo mencegah terror

41 Tadinya saya takut krn gak bisa ngaji 🙂 , tapi #Liqo membuang jauh2 ketakutan saya. Cara Privat yg membuat saya hepi

42 tadinya dipaksa, terpaksa, lama2 suka, eh sekarang #cinta. #Liqo.

Semakin #mereka “menyerang” dgn kebenciannya, kok kami semakin cinta dgn dakwah ini :). #Liqo

43 dikampus #Liqo biasanya teman blajar kelompok, saling mengajarkan sampai lulus kuliah, sang murabi biasanya senior. Untung deh 🙂

44 Yg unikkkkk dari #Liqo adalah privat Gratis dan para mutarabbi diberi makan/snack. Wkwkwkwk ☺ jaga niat yeeeee

45 Tapi saya punya prinsip bahwa saya harus memperbaiki diri saya sebelum memperbaiki keluarga saya, & #Liqo -lah tempatnya

46 Catat! #Liqo itu nggak wajib, tapi memenuhi janji untuk bertemu pada waktu yg disepakati adalah kewajiban 🙂

47 Karena janji adalah utang, hutang itu wajib dibayar. Mk kesepakatan lah yg membuat komitmen peserta #Liqo wajib hadir he he he

48 Pasti semua pernah baca hadist bahwa menuntut ilmu adalah Wajib. Wajar aja jika ada murabbi yg mewajibkan #Liqo, krn menuntut ilmu

50 Eh bos, ditarbiyah #Liqo bicara dakwah bukan teror. Berprasangka yg baik pd saudaramu insya Allah dosa2mu akan berguguran. #salaharah

51 Pernah dipindah2 #Liqo & ganti murabi, hebatnya materi hampir sama & tdk pernah menjelekan orang atau golongan lain, apalagi terror

52 Saya salut pada murabi, walaupun hujan & jauh, ttp bersemangat memberikan ilmu dan pencerahan ttg islam. #Liqo

53 Smoga metode #Liqo ini dapat tumbuh berkembang didunia (bkn RI saja) memberikan pencerahan kepada umat & diterima dimasyarakat.

54 #Liqo bukan kepentingan suatu organisasi, tetapi pembentukan karakter seorang muslim. krn membentuk pribadi muslim butuh waktu

56 #Liqo tidak hanya dalam satu dua kali pertemuan, tetapi bertahap sampai kita melihat adanya perubahan sikap, perilaku yg islami

57 Kader #Liqo tidak dibatasi dlm aktivitas kehidupan, tapi dituntun utk menguasai kehidupan agar selamat diakhirat

58 Yg lebih penting untuk dilakukan oleh umat Islam sekarang, tidak hanya diam tapi harus membuat strategi, #Liqo salah satu strategi

59 Ngaji, nambah ilmu, sampai bisa, sampai paham, gratis di #Liqo. Keren gk tuh

60 Pelajar, Mahasiswa, pekerja, haus akan ilmu agama, manjakan diri anda utk mendapatkannya, coba #Liqo

61… Bebasss, Silahkan mengaji sendiri, beramal sendiri atau jama’i, nanti dimutaba’ah pekanan di #Liqo 🙂

62 Sungguhnya kebenaran itu jelas, jadi yg perlu kita lakukan cari ilmu sebanyak2 ada #Liqo, ada #tasqif, #daurah, #mabit, #halaqoh, #nadwah

63 Pastikan amal2 yg dipelajari adalah shahih, byk kesesatan diluar sana, namun jgn mengkafirkan saudara seiman. #Liqo

64 Satu hal yg pasti dari Qur’an & Hadits bahwa umat muslim harus bersatu/ menghadapi kaum2 kafir, JIL, yahudi & munafiqun. #Liqo

65 #liqo bisa dikatakan syumul (menyeluruh), bukan hanya kajian2 tentang syariah, akidah, akhlak, tapi jg muamalah, politik bahkan ekonomi

66 #Liqo bukan segala2nya, namun segala2nya bisa dimulai dari #Liqo.

67. Utk melahirkan manusia yg memiliki wawasan serta memiliki kepribadian yg islami, sarana #Liqo bisa dicoba

68 semua itu tidak lain hanyalah (sarana) yg bisa dimanfaatkan dlm rangka dakwah kepada Allah & melahirkan generasi yg islam

Ingat jaman Rasulullah, hanya berbekal kalimat Laa-Ilahailallah, para sahabat membuka cabang2 dakwah. #Liqo

jadi #Liqo itu Sarana dakwah Tarbiyah, dan Tarbiyah tak pernah berdakwah menyerang PKS, jadi gak ada itu TarbiyahbukanPKS 🙂

#Liqo salah satu sarana kader untuk memperbaiki diri sendiri & keluarga, utk memperbaiki bangsa ikut berpolitik dgn PKS

72. oleh karena itu, bagi orang2 yg konsen ikut memperbaiki bangsa lewat PKS, sangat di anjurkan ikut #liqo sebagai sarana perbaiki diri

73. Dalam #liqo aktifitas murid (ibadah, akhlak) itu menjadi pantauan dari ustadz.  Murid tidak dilepas begitu saja.

Dengan demikian ikatan batin antar para peserta dalam satu #Liqo lebih dekat, demikian juga antara murrobi dan mutarabi.

85 Ukhuwah sangat terasa. Inilah yang membedakan antara #Liqo dengan pengajian biasa.

“betapa banyak saudara yg Allah kasih, yg lahir bukan dr rahim ibu kita sendiri”   #Liqo  @prajuritkeciil

87 akhirnya kita pararel, konsentrasi utama adalah Memperbaiki Diri & Keluarga, Lalu Masyarakat & negara. #Liqo

88. #Liqo adalah kaderisasi di PKS, ngaji :). Kebutuhan utama akhirat kita, dunia sbagai ladang amal

89. Indahnya ukhuwah dalam dekapan rabithah, “bersalaman” rekat, kuat | ketaatan hanya utk Allah. #Liqo

90. Dgn Pertolongan Allah, tdk ada 1 kekuatan di negeri ini & dunia ini yg bisa menghancurkan gerakan ini, insya Allah. #Liqo #AnisPKS

91. Barakallah, sekian 🙂

*source: http://chirpstory.com/li/51433

Iklan
Categories: dapat dari luar | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: