Saya, Dia, dan Ban Sepeda

Sabtu, pertengahan Juni 2011
17.25 WIB, Dialog via sms.
Dia : Baru ngapain? Ada acara gak?
Sy : Ketemuan sama adik2, mau maghrib di NH, trus free. Why?
Dia: Mau makan bareng? Skalian mau cerita.
Sy: Ok, di mana? Ketemu di tempat atau?
Dia: Di tempat biasa. Ketemu di sana aja. Aku habis beracara, maghrib di sini.
Sy: Ok.

18.20, sms masuk.
Dia: Skrng di mana?
Sy: Masih di belakang kampus, mampir sebentar. Ada apa?
Dia: Bisa jemput? Aku kebanan.
Sy: Oalah.. di mana?
Dia: Dari gang biasanya ke kanan, ini ambil kiri, lurus aja, kutunggu di pinggir jalan deket poskamling
Dia: Cepet ya, aku takut. Banyak yg kongkow-kongkow, gitaran..
Sy: Yap, meluncur..

Di pinggir jalan
Sy: Gimana?
Dia: Masih agak lama, ditinggal makan dulu aja, nanti balik ke sini lagi.
Sy: Oh…Oke..

Di tempat makan
Sy: Tadi gimana ceritanya? Kok sendirian?
Dia: gak tau, tiba2 kebanan, temen2 udah pulang, pada mau maghrib di kost.
Sy: Td mau cerita apa?
Dia: abcdefghijklmnopqrstuvwxyz…….

19.23 WISolo
Sy: Habis ini mau mampir-mampir gak?
Dia: Enggak. Ke tempat Bapaknya yang tadi, ambil motor, trus ke kos. Besok pagi-pagi mau pulang.

Otw…
Sy: Memang dapet referensi tambal ban di sana dari siapa? Trus tadi didorong sendiri?
Dia: Tadi ada ibu-ibu lihat banku bocor, trus ngasih tau kalau di sana ada Bapak-Bapak yang bisa nambal
Sy: Maksudnya? Jadi itu bukan tempat tambal ban?
Dia: Bapaknya buka kios juga, tapi di rumah memang gak lengkap perkapnya. Tadi juga harus beli ban dulu..
Sy: Berarti gak lama kalau Cuma ganti ban.
Dia : Iya.

Sampai rumah Bapaknya, beliau sedang memompa.
Dia: Sudah Pak?
Bapak: Pinarak rumiyin mbak, sekedhap nggih (1), tadi sudah bisa, karena Cuma ganti ban dalam, tapi saya gak teliti, pakunya masih ada di ban luar,m jadi ini nambal ban yang baru
Sy dan dia: ??????
Dia: Nggih, sy tunggu di sini

Klik..klik…detik demi detik terlewat, 19.50
Sy: Gimana? Kayaknya masih lama. Apa ditinggal aja?
Dia: Ditunggu dulu ya
Sy: Iya gpp. Tp izin buTak dulu, pulang telat
Dia: Ok.
Lanjut ngobrol…
abcdefghijklmnopqrstuvwxyz…….

20.35
Bapak: Sampun mbak, ngapunten dangu (2)
Dia: tidak apa-apa Pak, matur nuwun…
Membayar lalu berpamitan
Sy: Duluan, aku di belakang

Jalan 500 meter, sy lihat ada yang aneh dengan motornya. Dia berhenti.
Dia: Kayaknya posisi bannya gak pas, gak enak buat jalan.
Sy: Itu namanya bocor lagi, coba dilihat
Dia: Hhmm…iya.. (hopeless). Trus gimana?
Sy: Di sini dulu, taklihat seberang, siapa tau ada tambal ban terdekat sambil berlalu
Alhamdulillah, 50 meter ada tambal ban
Sy: Itu di sana ada
Dia: Oke, kita ke sana

Di tempat tambal ban
Dia: Mas, bisa nambal ban?
TTB: Bisa mbak, ditunggu, duduk dulu
Mencari tempat duduk
Dia; Udah jam 20.45, g imana, apa pulang duluan aja?
Sy: Aneh-aneh, ya gak mungkin. Kecuali anti juga ikut pulang. Update izin pulang telat aja.
Dia: sambil sms Maksudnya? Motorku ditinggal? Enggak ah, rawan, besok bakda Subuh juga mau pulang.
Dia: Kira-kira selesai jam berapa Mas?
TTB: Paling lama setengah jam mbak. Ini tadi udah bocor ya? Nambalnya kurang kuat.
Dia: Iya, padahal tadinya ban baru.
TTB: Takkerjakan dulu mbak.
Sy: Jadi kepikiran, apa minta tolong T*kmir aja? DIminta ke sini trus kita pulang
Dia agak melotot, saya bingung kenapa reaksinya seperti itu.
Dia: Jangan macem-macem
Sy: ???
Akhirnya ingat, dan merasa menjadi manusia paling bodoh menawarkan ide itu. Setengah bulan lagi Dia akan Akad, dengan salah satu personil T*kmir. Tapi gak juga, tetep ada sisi solutifnya..
Sy: Kan bisa minta tolong yang lain… (kekeuh)
Dia: Gak mau. Nanti juga ujung-ujungnya menyebar
Sy: Mmm…sekarang jam berapa?
Dia: Setengah sepuluh
Sy: Hmm..atau minta tolong yang lain?
Dia: Gak mau, nanti ngrepotin.
Sy: Temen akhwat, ada yang rumahnya deket sini, biar sama adiknya ke sini, titip motor, kita pulang.
Dia: Kalau ditunggu dulu gimana?
Sy: Maksimal jam sepuluh ?
Dia: Ok..
Dia: Mas, masih lama?
TTB: Maaf mbak, tadi ada yang nyela sebentar, benerin rem.
Dia: Capek ya ukh?
Sy: Sepertinya lebih capek anti..
Dia: Besok katanya mau pergi? Jam berapa?
Sy: Ada acara jam 7, tapi berangkat jam 6. Prepare dulu
Astaghfirullah, baru inget, belum nyiapkan bahan untuk acara besok.

TTB: Mabk, sudah selesai
Sy; Alhamdulillah….Btw, sekarang jam berapa?
Dia: 21.50. Ayo ukh pulang
Sy: Duluan, aku di belakang lagi, Tapi gak nganter sampai kos ya, sampai gang aja.
Dia: Yup, syukran..

Otw…..
Di kost, smsan
Sy: Gimana, udah sampai kos dengan aman?
Dia: Alhamdulillah…syukran ya. Pengen merenung, bisa-bisanya apes kaya tadi
Sy: Hehe..udah istirahat dulu
Dia: Ok, sama2..
Beres-beres, sholat, tilawah, prepare buat besok. Bismillah, semoga kelar sebelum ngantuk.

22.30, sms diterima.
Dia: Ukh, baru taklihat lagi, bannya masih bocor
Sy: #%%&%@@*&))^^^%&*9

Iklan
Categories: Jejak Pelangi | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: