Daily Archives: November 2, 2011

Catatan Perjalanan

Nama kota ini sudah sering saya dengar di pelajaran sejarah atau geografi saat SMP dulu, namun hanya sekedar mendengar dan tahu, sama sekali tidak terbersit niatan akan menjadikannya terminal kedua setelah kota kelahiran. Terlebih bagi masyarakat di daerah saya, secara geografis kota ini terasa sangat jauh dan banyak hal tentangnya yang terhijab pesona Jogja.

Pertengahan tahun 2005 menjadi kali pertama saya menginjakkan kaki di sini. Tentunya untuk jangka waktu yang lama, karena kalau sekedar lewat sepertinya pernah, saat ke Gerojogan Sewu bersama rombongan karyawisata sekolah Ibu. Saat itu saya beserta teman dan keluarganya melakukan survey awal di kampus yang akan menjadi almamater kami. Beruntung bisa diterima di kampus di kota ini tanpa harus berjejalan dengan ribuan teman yang mengikuti ujian masuk. Hari itu saya pun baru tahu kalau kampus saya adalah Universitas Sebelas Maret atau yang biasa disingkat UNS (jadi maklum kali ya kalau sampai sekarang masih banyak yang mengira UNS = Univ Negeri Surakarta, hehe). Kurang lebih satu bulan kemudian barulah saya kembali ke kota ini, dengan bekal yang terlalu sedikit jika disebut sebagai pindahan. Ya, biasa saja, seperti orang yang hanya akan bermalam beberapa hari,  sedang perlengkapan lain diangkut  pada setiap kesempatan pulang.

Baca lebih lanjut

Categories: Jejak Pelangi | 2 Komentar

Blog di WordPress.com.